PESTA PELAJAR 2009

"INTERNET MENCERDASKAN ANAK BANGSA"

Subscribe
Add to Technorati Favourites
Add to del.icio.us

IKUTI--> LOMBA BLOG TINGKAT SMP, SMA, DAN SMK SEDERAJAT SPESIAL KABUPATEN TULUNGAGUNG DAN TRENGGALEK
Minggu, 25 Januari 2009

Perbedaan Blog dan Website "Normal"

Diposting oleh Panitia Pesta Pelajar

Ini kami ambil dari salah satu postingan peserta lomba blog tentang perbedaan web dan blog, karena banyak pertanyaan tentang..ini hanya salah satu pendapat,silahkan megutrakan pendapat yang lain tentang topik ini

Banyak orang yang berbeda pendapat tentang "blog" dan website "biasa". Blog dan website memiliki perbedaan yang mendasar, diantaranya adalah sebagai berikut:
1. Artikel yang terbaru tampil diurutan paling atas
Dan seperti itulah blog kami. Ini merupakan sebuah(katakanlah) warisan dari jurnalistik. Karena pada dasarnya blog itu adalah diary online yang disusun berdasarkan tanggal dan begitulah blog kami bekerja.
Tetapi tidak semua blog merupakan diary online. Bisa juga berisi pemikiran seseorang, atau kalau blog itu adalah blog komunitas (seperti milik kami) tentunya akan berisi seputar hal - hal yang berlaitan dengan komunitas itu.
Arah blog itu ditentukan pada awal pembuatannya. Apakah untuk Jurnal online komunitas, e-learning dan lain - lain

2. Konten sering diupdate
Kebanyakan dari web "tradisional" adalah sifat mereka yang statis. Hal ini tentu berbeda dengan blog yang kontennya relatif lebih sering diupdate.

3. Blog mengijinkan pengunjung untuk meninggalkan komentar
Inilah keunggulan blog yang dimana didalam blog akan terjadi komunikasi dua arah. Antara pengunjung blog dan pemilik blog.
4. Mudah untuk menambahkan kontent baru.
Blog relatif leih mudah dalam hal penambahan artikel, dibanding dengan web "biasa".

sumber http://www.pandawa.phpnet.us

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Owner blog pandawa emang TOP Abiz, Pemenang lomba karya tulis TELKOM MADIUN yang low profile. Mudah2an menang lagi pak bos?